lifetrick.id – Cara Cek Riwayat Transaksi Gojek dan Intip Pengeluaran Setahun. Netizen di Twitter tiba-tiba disibukkan dengan upaya untuk benar-benar melihat riwayat pertukaran Gojek. Penjelasannya, sebuah catatan mentransfer laporan pertukaran yang jumlahnya lebih dari Rp. 150 juta. Astaga, itu angka yang mencengangkan bukan?
Secara keseluruhan, apakah Anda ingin mengatakan bahwa Anda tertarik dengan berapa banyak yang telah Anda keluarkan saat menggunakan layanan transportasi ini? Bersantai, Anda bisa mengeceknya langsung melalui aplikasi Gojek yang diperkenalkan di ponsel.
Cara cek riwayat transaksi Gojek
Dari taksi penjelajah, kendaraan, pesanan transportasi makanan, tiket film, kredit, dan tagihan, di seluruh aplikasi. Tak heran jika biayanya bisa sangat besar, apalagi jika dikumpulkan dalam setahun.
Tidak hanya untuk mengikuti petunjuk arah, mengecek riwayat transaksi secara berkala di aplikasi Gojek juga dapat membantu pengeluaran sehari-hari selanjutnya. Sebuah langkah signifikan ketika Anda perlu menyisihkan uang tunai. Tidak sulit untuk mengeceknya, berikut cara-caranya:
- Buka aplikasi Gojek dan pastikan Anda masuk menggunakan catatan Anda
- Di halaman awal, klik simbol profil di sudut kanan atas
- Anda akan masuk ke halaman ‘My Profile’, pilih pilihan ‘Request’ di kumpulan menu record
- Di sana, Anda akan melacak riwayat permintaan, pesanan yang sedang berlangsung, dan pesanan yang dipesan. Namun, abaikan saja dan cukup klik simbol unduh di pojok kanan atas
- Anda akan dikoordinasikan ke halaman laporan pertukaran. Sebelum mendapatkannya, Anda ingin memasukkan rentang waktu yang harus Anda ikuti. Itu cenderung setiap hari, bulan ke bulan, dan kerangka waktu permintaan paling ekstrem adalah satu tahun terakhir
- Sejak saat itu, klik ‘Unduh’ di bagian bawah halaman
- Pilih amplop penimbunan di telepon Anda.
Setelah berhasil menyimpan, keluar dari aplikasi Gojek, kemudian buka menu ‘Rekam’ atau amplop kapasitas di ponsel. Cari dokumen dengan nama ‘History-request Gojek-period’. Laporan memiliki desain PDF.
Setelah dibuka, klien Gojek Anda akan menampilkan nama, nomor serbaguna, dan alamat email. Di sisi kanan, periode pertukaran sesuai keputusan Anda juga akan ditampilkan, kemudian jumlah pertukaran habis-habisan akan muncul.
Untuk kehalusan tambahan, Anda dapat melihat tabel di bawahnya. Tabel tersebut berisi semua pesanan yang telah dilakukan melalui aplikasi Gojek. Menghitung pesanan yang telah dihapus dari riwayat aplikasi. Luar biasa, benar?
Cara melihat riwayat transaksi Gopay
Metode paling efektif untuk memeriksa riwayat pertukaran Gojek sudah selesai, namun hanya memasukkan latar belakang sejarah pertukaran yang dilakukan pada aplikasi. Latar belakang sejarah penggunaan Gopay di luar aplikasi tidak tercatat di sana.
Tenang, ada juga cara untuk mensurvei riwayat pertukaran Gopay. Yang penting, pilihan ini tidak menyimpan semua pesanan di aplikasi yang dibuat menggunakan cicilan tunai. Namun, aktivitas di luar aplikasi, seperti pembelian online menggunakan Gopay, akan tetap tercatat.
Petunjuk untuk memeriksanya adalah:
- Buka aplikasi Gojek, pastikan Anda masuk menggunakan akun yang terdaftar
- Setelah halaman awal terbuka, klik pilihan ‘Permintaan’ di pangkalan dekat dengan pilihan pembicaraan
- Pada tahap ini, Anda akan melihat tiga sub menu, yaitu ‘History’, ‘In Cycle’, ‘Booked’. Buka sub menu ‘Riwayat’
- Di bagian paling atas, klik ‘Gopay Exchanges’.
Memang, Anda telah memasuki halaman ‘Riwayat Bursa’ secara eksplisit untuk Gopay. Di sana, semua latihan penggunaan e-cash Anda dicatat. Anda dapat mengaktifkan saluran untuk menggabungkan periode tertentu, administrasi, atau metode pembayaran. Pilihan ini berada di urutan teratas, ya!
Misalnya, ketika Anda mengaktifkan saluran ‘Administrasi > Pemindahan Bank’, lalu klik ‘Perkenalkan Saluran’ di pangkalan. Lalu yang tampak hanyalah latar belakang sejarah latihan pertukaran dari GoPay ke bank tertentu. Oleh karena itu, Anda tidak perlu mencoba memilih biaya lanjutan satu per satu.
Setelah mencoba untuk benar-benar melihat riwayat pertukaran Gojek, apakah Anda akan mengatakan bahwa Anda adalah klien yang berfungsi? Atau sebaliknya, termasuk orang yang jarang menggunakannya?