lifetrick.id – Apa Itu Yandex Kenalan Dulu dengan Mesin Pencari Asal Rusia. Jika tidak terlalu merepotkan, ungkapkan indeks web yang Anda gunakan. Jawab Google, Bing, yippee!, atau Safari dengan pasti. Tragisnya, Yandex jarang ditentukan. Di Indonesia, kepopuleran alat pencari ini tidak kalah dengan yang lain.
Apa sebenarnya Yandex itu? Apakah ada perbedaan dengan indeks web lainnya? Yuk, cari tahu bersama!
Apa itu Yandex?
Yandex adalah alat pencarian web dari Rusia. Di lingkungan lamanya, perayap web ini adalah penantang yang ekstrim untuk diteliti. Yandex sendiri merupakan pelengkap inovasi dari Yandex NV yang berlokasi di Moskow.
Selain alat pencarian web, perusahaan induk Yandex mengklaim 167 lisensi terdaftar dan 29 nama merek di kelas administrasi logis dan mekanis. Ini termasuk:
- Kantor media tingkat lanjut
- Kendaraan mengemudi sendiri
- administrasi email
- Pemeriksaan aplikasi
- Peta
- Inovasi rumah cerdas
- Suara tangan kanan
- Aplikasi streaming musik
- penalaran terkomputerisasi
- bisnis internet
Untuk semua maksud dan tujuan, Yandex tidak jauh berbeda dari alat pencarian web lainnya. Ada bidang pengejaran, tombol pencarian gambar, rekaman, panduan, dan itu hanya puncak gunung es.
Meskipun demikian, praktis mereka unik. Pasar terbesar Yandex adalah publik Rusia. Ini membuat sebagian besar instrumen Yandex menggunakan bahasa Rusia.
Fokus bahasa adalah nilai Yandex. Dibuat dalam bahasa Rusia, Yandex dapat menguraikan slogan dan memberikan item daftar yang lebih penting daripada Google.
Sejarah Yandex
Arkady Volozh dan Arkady Borkovsky adalah tokoh di belakang Yandex. Pada tahun 1990, honcho kepala inovasi ini mendirikan sebuah organisasi bernama Arkadia yang merupakan perancang pemrograman MS-DOS.
Arkady Volozh dan rekannya Ilya Sagalovich kemudian mengembangkan indeks web, kemudian membuat Yandex. Baru pada tahun 1993, kedua sahabat ini mulai mengembangkan web crawler di web.
Selain itu, perayap web bernama ‘Yandex’ berkenalan dengan orang-orang pada umumnya pada September 1997. Pengiriman ini terkait dengan presentasi Softool di Moskow.
Ketenaran Yandex meningkat secara signifikan ketika ponsel Android Rusia menyimpulkan bahwa mereka tidak akan pernah lagi melibatkan Google sebagai alat pencarian web default mereka. Semua hal yang sama, ada pilihan untuk menggunakan Yandex sehingga banyak klien memilih pilihan itu.
Selain negara asalnya, perayap web Yandex juga banyak digunakan di Belarus, Kazakhstan, Turki, dan bahkan Ukraina. Yandex saat ini sedang menyusunnya menjadi terjemahan bahasa Inggris dengan lokasi Yandex.com.
Perbedaan Yandex dan Google
Meskipun keduanya adalah perayap web, Yandex dan Google memiliki atributnya sendiri. Beberapa menjadikan Yandex tak tertandingi sebagai alat pencarian web terdekat. Sementara fokus yang berbeda adalah kebalikannya.
- Yandex menekankan SEO lokal
Berbeda dengan Google, Yandex melakukan penyelidikan geo-bawahan. Yandex hanya menampilkan situs dari area tertentu. Ini menyiratkan bahwa individu di daerah yang berbeda akan mendapatkan hasil yang berbeda untuk periode berburu yang sama.
- Lama waktu tayang
Perilaku klien, misalnya, menunggu waktu juga merupakan elemen pemosisian penting untuk Yandex. Agar berfungsi dengan baik di Yandex, halaman harus ditingkatkan. Terlebih lagi, bahkan substansi yang sangat menawan dan signifikan sangat penting untuk meningkatkan penunjukan siaran.
- Google lebih mengutamakan backlink daripada Yandex
Tautan balik atau backlink masih penting, mereka hanya meneruskan lalu lintas alami yang berlaku ke situs. Daripada menunjukkan kekuatan atau kepercayaan situs seperti Google.
Selain itu, Yandex juga berfokus pada label meta, judul halaman, URL, label standar, dan label penggambaran dengan tepat. Menambahkan substansi ekstensif yang signifikan adalah strategi signifikan di Yandex.
Saat ini, Yandex memiliki alat admin situs web yang lebih sedikit daripada Google. Meskipun demikian, bukan berarti menjalankan teknik pengoptimalan Web di perayap web dari Negeri Beruang Merah ini tidak terpikirkan.
Memahami apa yang penting bagi Yandex untuk memajukan pengejaran. Terutama jika situs Anda berfokus pada pasar atau negara Rusia yang menggunakan Yandex.