lifetrick.id – Netizen Keluhkan BCA Mobile Eror, Begini Respons BCA. Warganet yang juga merupakan nasabah Bank Central Asia atau BCA minimal menggerutu di media hiburan berbasis web Twitter, Senin (1/8/2022). Keberatan tersebut diajukan mengingat aplikasi BCA Mobile tidak dapat digunakan atau disebut juga dengan kesalahan.
Salah satu catatan yang mencemaskan hal ini adalah @GR*_35. Dalam cuitannya, ia juga menyertakan tangkapan layar yang berisi pemberitahuan bahwa BCA Mobile sempat tidak dapat digunakan.
1. Klarifikasi BCA
Untuk itu, kamu juga berusaha menghubungi BCA untuk mengkonfirmasi masalah dengan BCA Mobile.
Leader Vice President Secretariat and Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn, dalam artikulasinya menegaskan bahwa BCA Mobile dipastikan menghadapi kendala pada Senin malam ini. Meski begitu, Hera belum bisa memastikan kapan pihaknya akan memiliki opsi untuk menangani masalah tersebut.
“Terkait masalah dengan BCA serbaguna malam ini (1/8/2022), kami mohon maaf atas masalah dan gangguan yang terjadi. Dapat kami sampaikan bahwa BCA berusaha jujur dan secepat mungkin untuk melakukan proses penyembuhan dan perbaikan, ” ungkap Hera kepada kami.
2. Nasabah masih bisa menggunakan kanal pembayaran BCA lainnya
Padahal, kata Hera, nasabah BCA tetap bisa memanfaatkan atau memanfaatkan jalur cicilan lain dari BCA untuk keperluan keuangannya.
“Untuk data, nasabah dalam hal apapun dapat melakukan penukaran uang melalui jalur cicilan lainnya, misalnya web banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA dan ATM BCA,” ujarnya.
3. BCA imbau nasabah untuk hati-hati
Selain itu, Hera meminta agar seluruh nasabah BCA berhati-hati dengan segala cara pemerasan.
Pemalsuan catatan demi kepentingan BCA sepertinya akan menjawab protes klien di Twitter. Pastikan hanya akun @HaloBCA dengan jawaban centang biru di Twitter.
“Pada acara ini, kami juga menghimbau kepada nasabah BCA untuk terus mewaspadai berbagai modus misrepresentasi terhadap BCA. Tetap menjaga kerahasiaan informasi keuangan Anda!” kata Hera.