6 Tips Menjadi Rekan Kerja Yang Baik

6 Tips Menjadi Rekan Kerja Yang Baik

lifetrick.id Р6 Tips Menjadi Rekan Kerja Yang Baik. Rekan kerja yang baik adalah orang yang membuat orang lain senang bekerja dengan mereka. Menjadi rekan kerja yang baik membuat orang lain tidak enggan memberikan bantuan atau diundang untuk berkolaborasi. Ketika kolega lain menyambut dengan ramah dan berharap untuk bekerja bersama, tentu saja reputasi di tempat kerja akan meningkat.

Tentu saja Anda ingin menjadi orang yang disukai banyak orang dan dapat memberikan kontribusi positif kepada orang – orang di sekitar. Lihatlah bagaimana tips untuk menjadi kolega impian orang.

1. Menyesuaikan diri dengan cerdas

Rekan kerja yang baik harus pintar untuk menyesuaikan diri dengan situasi di tempat kerja seperti perubahan anggota tim. Situasi tidak segera ditanggapi dalam konflik tetapi dikelola agar tidak menghambat pekerjaan.

2. Peduli dan Perhatian

Rasa peduli dan dirawat membuat orang lain merasa dihargai. Tunjukkan kekhawatiran dan perhatian untuk menjadi kolega yang baik.

Peduli dapat direalisasikan dengan memberikan bantuan saat rekan kerja membutuhkan. Berikan perhatian pada kolega termasuk mendengarkan pendapat mereka.

3. Terbuka untuk Kolaborasi

Rekan kerja yang baik akan selalu terbuka untuk kolaborasi. Mereka menginginkan kemajuan tidak hanya untuk diri mereka sendiri tetapi juga kolega lain, untuk pengembangan perusahaan.

4. rendah hati

Menjadi rendah hati membuat orang lain merasa nyaman berinteraksi, bukan tidak aman saat nongkrong, dan merasa dihargai. Sikap ini juga membantu dalam membangun hubungan dengan orang -orang di tempat kerja.

5. Terima dan berikan umpan balik

Menjadi kolega yang baik berarti tidak merasa paling benar di antara yang lain dengan bersedia menerima umpan balik. Mereka akan mempertimbangkan masukan dari orang lain dan menggunakannya untuk meningkatkan kualitas diri mereka sendiri.

Di sisi lain, kolega yang baik dapat memberikan umpan balik yang konstruktif. Mereka tidak ingin menjatuhkan rekan kerja lain, sebaliknya mereka mengharapkan kemajuan ke arah yang positif.

6. Tidak berbicara tentang rekan kerja lain

Anda tentu tidak suka dengan orang yang menyukai Julid? Karena itu, hindari menjadi julid terhadap orang lain. Rekan kerja yang ideal adalah mereka yang tidak dua atau berbicara tentang kolega di belakangnya. Jika Anda menghadapi konflik di tempat kerja, lakukan diskusi dengan partai yang bersangkutan secara langsung. Mereka tidak ingin masalah didengar dari pihak ketiga dan ingin menyelesaikan dengan pihak -pihak yang terlibat dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published.